Saturday, September 20, 2008

Susah Memulai Usaha, Bersedekahlah

Ini adalah sebuah pengalaman spiritual, tetapi ternyata banyak kawan-kawan yang membuktikannya. Memang susah dibuktikan secara matematis atau secara akuntansi. Yang namanya memberi tentu akan berkurang, demikianlah yang diajarkan dalam ilmu akuntansi.

Ada fenomena unik, para pengusaha Barat pun ternyata kini kian pilantropis (rajin berderma). Bill Gates, Oprah Winfrey dan beberapa orang kaya lainnya menyisihkan sebagian kekayaannya untuk disumbangkan kepada orang yang tidak mampu. Namun demikian, dengan derma itu ternyata tak menyurutkan kekayaannya, justru malah tumbuh berlipat.

Allah SWT sendiri menjanjikan dalam Al-Quran, bahwa jika kita menafkahkan sebutir, maka Allah akan menggantikan 10 butir, yang masing-masing berlipat 700 kali. Bagi orang yang mengimani, ini adalah sebuah jalan dan tradisi kesuksesan.

Nah masalahnya, bagaimana sedekah ini tidak hanya sekedar pengetahuan. Kuncinya ya harus dibuktikan dan dipaksa. Minimal dari kewajiban membayar zakat terus kemudian masuk ke infaq dan sedekah.

Saya pribadi banyak menemui keajaiban dengan sedekah ini. Terus terang banyak kejadian tak terduga yang muncul setelah sedekah, dan bahkan termasuk dalam membesarkan usaha ini, saya banyak menemui keajaiban yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Selain itu ada perasaan tenang saat sesudah mengeluarkannya.

Saya yakin sekali, salah satu resep membesarkan usaha adalah salah satunya melalui sedekah ini. Terus terang ini memang tidak ada di ilmu akuntansi, dan ini adalah murni akuntansi Allah dengan kita sebagai zat yang memiliki rezeki yang tidak pernah habis dibagi.

Jadi, jika Anda masih juga kesulitan membuka usaha atau membesarkannya, jangan lupa. Mungkin kita lupa nggak sedekah sehingga usaha berjalan seret dan lambat. Tentu, dalam bersedekah ya jangan berniat ingin dibesarkan usahanya, ntar ndak ikhlas lagi. Tetep lillahita’ala.

Selamat bersedekah.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: