Monday, October 13, 2008

Oleh Oleh Ibadah Haji : Peluang Bisnis Setelah Lebaran

Setelah booming bisnis baju muslim menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, produksi konveksi umumnya istirahat. Siklusnya kerja produksi konveksi mulai hangat saat 2 bulan menjelang Ramadhan dan biasanya menghentikan produksi saat minggu ke dua Ramadhan.

Siklus konveksi ini mirip dengan siklus grosir busana muslim. Sebagai pengusaha grosir busana muslim, http://www.grosirbagus.com mengalami peak session saat satu bulan menjelang lebaran. Kami memenuhi pemesanan mulai dari Sumatera, Kalimantan, Madura, Bali dan Sulawesi.

Beberapa kota di Jawa pun juga melakukan pemesanan massal. Saat memasuki Ramadhan pemesanan mulai menurun dan secara drastis memasuki pertengahan Ramadhan turun drastis.

Silkus grosir memang berbeda dengan siklus retail. Disaat situs grosir sibuk, maka situs retail baru memanas. Dan saat situs grosir busana muslim menurun maka justru siklus grosir sedang dalam puncak-puncaknya.

Ini seperti hukum produsen - grosir - retil yang saya temukan. Dan hukum ini harus dipahami jika ingin memaksimalkan omset dan produksi.

Nah, siklus berikutnya setelah lebaran, untuk busana muslim adalah menghadapi bulan haji dan Idul Adha. Sebagaimana kita ketahui bersama, sudah menjadi tradisi tahunan jika orang yang menunaikan ibadah haji selalu memberi oleh-oleh kepada para tamu undangan saat kembali ketanah air.

Potensi ini sangat menarik jika kita bisa mengambil momennya. http://www.grosirbagus.com tak mau kehilangan momen ini. Sudah ada beberapa skenario menyiapkan lebaran haji ini.

Sebagai usaha yang startup, kami sungguh beruntung dapat bekerjasama langsung dengan produsen konveksi, bahkan kami terlibat langsung dalam desain dan penentuan bahan. Tentu ini akan memangkas ongkos produksi dan distribusi. Kami tetap mempertahankan competitive advantage ini untuk memberikan value pada kastamer.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: