Monday, January 12, 2009

Belajar Bisnis dari Bali

Kemarin saya ke Denpasar – Bali. Menghadiri sebuah acara Serikat. Dalam waktu yang sempit tersebut, setelah acara usai saya langsung kabur menikmati indahnya pantai Bali.

Sedari pagi, saya nikmati inahnya pantai Sanur, maklum sudah cukup lama saya ndak main ke Bali. Cahaya pagi menyiram rata alam Bali. Disebelah timur, nampak Gunung Agung yang aduhai. Terus terang mengusik jiwa saya untuk mendakinya. Maklum, setelah dulu pernah melakukan pendakian di Rinjani Lombok, pengin banget dapat mendaki gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut.








Keesokan harinya, saya pergi ke Jogger, produsen kaos dengan tag line “Pabrik Kata-Kata”. Sesampai disana saya amati semua sisinya, saya pengin belajar dari Mr Jogger ini. Karena kebetulan saya juga menekuni dunia garmen. Saya dapatkan informasi, usaha ini sudah didirikan sejak 1981, jadi sudah teruji oleh jaman, dan hanya spesial edisi, hanya dijual di jalan Kuta Bali saja, ndak ada di tempat lain.

Saya amati layoutnya, serta message dikaos yang dibikinnya. Serta segmen pelanggannya. Wow ! Think, saya dapat ide. Dan sampai saya menulis di blog ini sedang mencoba merealisasikan ide saya yang saya dapat dari Mr. Jogger.

Saya lihat, luarr biasa, berjubel pelanggannya. Saya lihat Mr Jogger telah bisa menyatukan Jogger dengan Bali. Inspiring.





Sore saya lanjutkan ke Pantai Kuta yang ramai serta jalan-jalan ke Legian, lihat monumen bom Bali serta lihat outlet seputar jalan Legian yang sangat ramai turis. Ini rupanya yang membuat denyut jantung Bali berdenyut.

Menjelang sore saya akhiri perjalanan via darat menuju Blitar, untuk sowan kepada Ibu & Ayah saya. Ini sebuah tradisi yang selalu saya lestarikan, sowan Ibu & Ayah serta keluarga lainnya. Memperpanjang umur dan menebar keberkahan.

Alhamdulillah, Ibu & Ayah saya sehat wal afiat, Sedang kedua Nenek saya sedang sakit. Semoga Allah memberikan kesembuhan dan menjadi kifarat dosa.

Setelah dari Blitar, biasa come back ke Bandung via plan dari Juanda. Berakhirlah perjalanan di awal tahun ini.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: