Monday, February 23, 2009

Breakthrough Company dalam Bisnis Garmen

" Usaha yang kami rintis ini benar-benar dari kecil. Sungguh kecil. Kami mulai rintis setahun yang lalu. Seperti liliput saja"

Meskipun kecil, saya punya mimpi-mimpi besar. Mengapa demikian, karena mimpi itu gratis. So… kalau mimpi jangan tanggung-tanggung sebelum suatu saat mimpi harus bayar.


Darimana mimpi itu datang. Dari mana saja. Dari buku dan apapun yang kami baca dan lihat. Dari situlah bersemai banyak imaginasi.


Kemudian, mimpi besar itu kami urai menjadi mimpi-mimpi kecil agar mudah dicapai. Dan ketika saya lewati mimpi itu bahagia sekali. Small winning kata orang.Misal, mimpi itu ketika dagangan saya laku pertama kali, dan pembeli saya bernama Pak Andi dari Cijantung Jakarta. Wow…dunia serasa begitu indahnya. Saya katakan sama istri saya “ Mi, Abi bahagia banget dengan pecahnya telor ini”.


Waktu terus berlalu, selalu saya targetkan, hari ini harus lebih baik dari kemarin, besok harus lebih baik dari hari ini. Saya lakukan berbagai terobosan yang kadang istri saya bilang saya ini orang yang kurang perhitungan. Terlalu bersemangat he he he…


Selanjutnya berbagai eksperimenpun telah kami lakukan. Continues improvement. Atau orang Jepun bilang prinsip Kaizen. Terus bertumbuh.Mimpi-mimpi itu terus membayangi setiap saya bernafas. Kadang sampai tidurpun bermimpi tentang cita-cita besar berkembangnya usaha ini. Badan saya kadang merasa meriang dengan mimpi-mimpi itu.


Terobosan-terobosan besarpun saya lakukan. Dari jualan retil, menuju grosir dan kini kami memproduksi sendiri. Wah… sesuatu yang ndak pernah saya bayangkan. Suer…Dari sisi pelangganpun terus menambah beberapa wilayah di tanah air. Jawa, Sumatra, Kalimantan, Madura dan Bali.Meski demikian, saya sadar semua itu milik Allah SWT yang memberikan jalan dan kemudahan.


Cerita selanjutnya, kami akan lanjutkan terobosan-terobosan kedepan. Saya bermimpi, suatu saat bisa bersanding dengan Nike, Adidas, Billabong, Hurley, Quick Silver dan produsen branded garmen lainnya.


Saya bermimpi besar, sebelum mimpi itu bayar…Kini, saya maksimalkan orkestrasi jaringan untuk memperkuat sistem. Migrasi ke sistem berbasis IT. Berbagai strategi mulai dari Long Tail, Blue Ocean, 80/20 principle, Network Orcestration, Web 3.0 & Customer Service mulai saya formulakan.


Semoga bisa menjadi The Breakthrough Company di industri garmen, suatu perusahaan yang mampu melakukan percepatan pertumbuhan dengan melakukan berbagai terobosan. Dan ini hanya bisa dilakukan dengan cara-cara tidak biasa-biasa saja. Perlu lompatan Quantum.


Kalau sudah begini, saya merinding merasakannya. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk memberikan yang terbaik dalam amaliah ini.


Saya catat untuk resolusi di tahun ini, Menjadi The Breaktrhough Company di Industri Garmen. MuslimWoww…Semoga saya bisa memenuhi harapan ini.


Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: