Friday, February 06, 2009

Cara Membuat Logo & Label Clothing

Menyambut ulang tahun GB Indonesia (dulu Grosirbagus.com) saya menghadiahkan logo-logo produk-produk yang sudah mulai eksis. Sebelum membuat logio, saya cari inspirasi dengan searching dan baca buku cara buat logo.

Dua modal utama untuk buat logo adalah bisa pake CoreDraw dan Photoshop. CorelDraw merupakan aplikasi desain vektor terbaik dan paling banyak dipakai di Indonesia. Sedangkan untuk memoles efek warna kita pilih Photoshop sebagai aplikasi berbasis Bitmap paling populer di jagat ini. Dengan menguasai tools ini nyaris desain apapun bisa kita kerjakan.

Sebenarnya ada tambahan kalau mau lebih canggih, buat logo 3 dimensi. Nah, tools yang dipakai bisa menggunakan 3Dmax sebagai aplikasi terbaik dalam desain 3 Dimensi.

Setelah searching dari internet, saya manfaatkan icon dan clipart serta desain manual untuk logo & label. Prinsipnya buat logo yang simple, minimalis, mudah dikenali dan enak dibaca serta ndak lebih dari 3 warna dasar. Logo yang terlalu rumit justru susah untuk dingat dan dicetak.









Demikian, semoga menginspirasi Anda membuat logo. Do yourself !


Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================


0 komentar: