Friday, March 06, 2009

Fokuslah pada Keunggulan, Jangan pada Kelemahan

Setiap manusia dilahirkan unik. Sepasang anak yang dilahirkan kembar, tidaklah memiliki kesamaan. Dalam apapun. Karena kita dilahirkan sebagai pribadi yang unik dan berbeda.

Dengan dasar ini, sebagai seorang pribadi, jika ingin menghasilkan potensi luar biasa, ia harus mengenali dirinya. Pengenalan ini diupayakan dapat dikenali sejak dini melalui sebuah klasifikasi. Ada orang yang dilahirkan memiliki dominansi otak kanan, demikian pula ada yang dominasi otak kiri. Ada juga orang yang kuat di global dan adapula orang yang kuat di detil.

Dengan mengenali diri kita, akan sangat efektif jika kita memfokuskan pada kekuatan yang kita miliki daripada fokus membenahi kekurangan yang ada. Dengan demikian kita akan menjadi pribadi yang superior.

Kenapa banyak orang yang gagal dalam kehidupan, salah satunya tidak mengenali dengan baik karakteristik dirinya. Sehingga tidak punya fokus terhadap pengembangan potensinya. Seandainya semua orang mengenalinya, saya yakin ia akan dapat mencapai puncak potensinya.

Demikian juga jika kita mendirikan sebuah perusahaan. Siap-siaplah gagal jika anda tidak fokus dan pengin jadi superman. Semuanya ingin superior. Alangkah baiknya jika anda mengumpulkan semua energi untuk fokus daripada ingin menjadi superman. Fokus saja bisa gagal, apalagi tidak fokus.

Jika anda mempunyai semua nilai 8, dibanding anda mempunyai nilai paling rendah 6 dan paling tinggi 10. Maka, yang terbaik adalah nilai yang ada titik rendah dan titik ektrimnya. Maka, untuk menjadi pribadi yang luar biasa kembangkan pelajaran yang mendapat nilai 10.

Jadi fokuslah dalam mengembangkan pribadi dan bisnis. Insya Allah anda akan menuai hasilnya.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: