Monday, June 29, 2009

Rindu Mendaki Gunung





















Mendaki gunung adalah hobby saya sejak kecil. Dari SD saya sudah mendaki Gunung Kromasan, sebuah anak gunung di lereng Gunung Kelud. Ndak tahu, kenapa saya begitu senang dengan kegiatan petualangan. Dulu, saat masih kecil, saya gemar sekali mandi di sungai, Sungai Lekso namanya. Sungai ini mengalir membelah Gunung Kelud dan Gunung Kawi, airnya jernih dan deras, serta banyak bebatuan. Seperti khasnya sungai di lereng-lereng gunung berapi.

Selain itu, saya sering membuat kelompok mengadakan ekspedisi kecil-kecilan menyusuri sungai Bendo, sebuah sungai nan jernih ditengah tebing yang sangat curam. Saya telusuri didalam belahan tebing dengan menepis pohon bambu yang sangat lebat. Saya masuk langkah demi langkah memasuki lorong sungai. Wow, luar biasa. Ternyata di lorong begitu banyak ikannya, belum lagi airnya yang jernih nan dingin. Saya berangkat pagi, siang hari sudah tembus di mata airnya. Rasanya senang sekali.

Saat SMP, saya mulai mendaki gunung yang lebih tinggi, Gunung Kelud dan Gunung Kawi saya daki. Gunung dengan ketinggian 2.500 itu memberikan pencerahan awal serta antusiasme yang besar tentang dunia alam bebas. Saya begitu takjub akan ciptaan Allah ketika menyusuri gunung yang diciptakannya dengan begitu indah. Saya merasa kecil dihadapannya. Saya merasa begitu besar merasakan kebesaran Nya saat menyusuri ciptaannya.

Saat SMA, saya mendirikan kelompok Pecinta Alam di SMA Talun Blitar. Dan bersama PA ini saya banyak mendalami dunia outfoor, saya mendapat ilmu dari senior kami dari Barwijaya dan Unisma yang memberikan pembekalan. Dari situ, saya melakukan ekspedisi yang lebih besar. Bersama tim saya mendaki Gunung Semeru, sebuah pendakian yang kami laksanakan bulan Desember 1991. Pendakian dengan senior yang memakan waktu satu mingguan. Pendakian yang begitu mempesona dan penuh kenangan.

pendakian saat SMA selanjutnya ekpedisi ke Gunung Rinjani, sebuah gunung tertinggi di Nusa Tenggara, subhanallah, saya mendapat banyak pengalaman serta ketakjuban akan ciptaan Allah. Ekspedisi ini merupakan ekspedisi yang panjang dan melelahkan, banyak sekali hikmah yang saya dapat dan saya bukukan dalam sebuah diary.

Dan terakhir, ekspedisi saya lakukan ke Gunung Merapi Jawa Tengah lewat jalur Selo. Suprise, ini ekspedisi dadakan yang kami lakukan setelah rapat di Selo, sebuah desa di lereng Merbabu nan dingin. Ekspedisi ini dengan 4 orang kawan kerja, Alhamdulillah, ini mengobati kerinduan saya setelah begitu lama saya tidak melakukan pendakian di gunung dengan level 2.500 m dpl.

Kini, untuk mengekspresikan kecintaan saya pada dunia outdoor, saya akan merintis usaha perlengkapan outdoor. Ketika saya ke Alpina Bandung, saya berbincang dengan pemiliknya, saya nayatakan, saya penging sekali masuk dalam usaha outdoor, setidaknya ini bentuk ekpresi saya terhadap hobby dan menggiatkan cinta lingkungan.

Kini, saya rindu mendaki gunung, semoga dalam waktu dekat saya bisa melakukan ekspedisi ke Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Semoga, Semoga.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
http://www.bursajilbab.com/
http://www.jihadiclothing.com/
http://www.revoltaclothing.com/

0 komentar: