Friday, December 25, 2009

Agar Bertahan Fokuslah ke Masa Depan

Saya termasuk orang yang gila buku. Saya bisa menahan diri beli baju atau kebutuhan lainnya, tetapi kalau menunda beli buku, rasanya berat sekali, apalagi judul buku itu menggoda pikiran saya.

Diantara yang saya gemari adalah buku buku futuristik. Buku yang mengisahkan atau mengispirasi bagaimana tentang masa depan. Biasanya, setelah membaca buku seperti ini, memacu otak saya mengeluarkan ide-ide segar. Apalagi untuk mengungkit kinerja bisnis saya.

Saya banyak mendapat inspirasi dari buku selain dari success story seseorang. Biasanya, saya mencoba membuat sebuah intisari dari buku yang saya baca. Kemudian dari intisari itu, saya coba terapkan dalam bisnis yang saya geluti.

Dengan mengamati lanskap bisnis sekarang ini, saya sadar, jika tanpa inovasi akan tertinggal jauh. Banyak sekali contohnya, bagaimana Polaroid tergilas digital camera. Bagaimana communicator Nokia tergilas Blackberry dan banyak lagi contohnya.

Di era yang serba digital seperti ini, sebuah raksasa bisa tumbang dengan korporasi kecil. Banyak contohnya. Nah, jika kita tidak adaptif, rasanya sangat sulit bertahan di era digital. Nah, salah satu ransum bagi seorang entrepreneur adalah terus mengasah ketajaman envisioning "meneropong masa depan" untuk menciptakan nilai.

Jadi, kini membaca buku bukan sekedar menambah knowledge, tetapi sebuah investasi. Banyak sekali saya dapatkan gagasan2 dari buku yang dapat meleverage usaha saya...
Jadi banyak-banyak baca buku uptodate agar tak ketinggalan. Karena ia adalah investasi....

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: