Monday, December 21, 2009

Go ASEAN Sebuah Tantangan

Dulu, rasanya berpergian lintas negara itu bagian dari mimpi. Mengapa, terbayang betapa repotnya persyaratan dan uang yang harus dikeluarkan. Kemarin, persepsi saya ini berubah drastis, setelah menembus Hanoi, ibu kota Vietnam.

Kini, sayapun harus merubah persepsi dengan fakta yang saya alami. Kini ASEAN bebas Visa, pajak ke luar negeripun gratis kalau kita punya NPWP. Wow,rasanya menjelajahi ASEAN ibarat menjelajahi propinsi di negeri kita yang besar ini. Masalah penerbanganpun sudah sangat mudah, banyak maskapai menembus berbagai kota di ASEAN dengan tarif tiket yang sedemikian murah. Tak terbayang sebelumnya. Masalah ijin pun juga sangat simpel untuk keluar masuk negara-negara ASEAN.


Dengan bermodal paspor, NPWP dan uang perjalanan sudah cukup kita untuk menjelajah antar kota negera-negara ASEAN. Dengan menjelajah ini akan banyak kita dapat, mulai dari peluang bisnis, sejarah, budaya dan tradisi yang beraneka ragam. Membikin kita tambah bijak.


Dari perjalanan yang saya lakukan kemarin, dari Hanoi dan Kuala Lumpur, banyak inspirasi bisnis yang bisa kita garap bersama. Saatnya kita tidak hanya terfokus pada pasar negeri ini, tetapi juga negara-negara ASEAN. Setidaknya, produk saya telah menjelajah Singapura, Malaysia, Australia, Emirat Arab dan Hongkong. Dengan spirit tersebut, saya semakin bersemangat untuk menjelajahi negeri-negeri dengan produk buatan Indonesia.


Setidaknya, perdagangan bisa menjadi pintu kita masuk. Sebagaimana sejarah mencatat, penyebaran Islam pun dilakukan melalui bisnis dan perdagangan yang dilakukan oleh para saudagar muslim. Kini, saatnya kita menghidupkan kembali warisan pendahulu kita tentang betapa perdagangan akan memberi dampak positif bukan pada kita sendiri tetapi pada syiar ummat.


Jadi, siapkah anda go ASEAN... Semoga menjadi inspirasi kita, agar tak hanya berpuas dengan berkutat di negeri kita...



Wassalam,



Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: