Thursday, July 08, 2010

Bersaing dengan Strategi New Bisnis Model


Selama perjalanan usaha saya terus mencari model yang paling pas dengan kondisi pasar. Perubahan terus saya lakukan dalam rangka merespon dan membangun system yang stabil.

Bisnis, apalagi bisnis yang berbasis online memang perlu terus melakukan update, mengingat perubahannya begitu cepat. Jika tidak melakukan update pastilah ketinggalan dengan yang lainnya. Untuk mengupdate teknologi dan trend terkini saya sering beli berbagai buku terkait bisnis online. Dan kemudian saya aplikasikan jika teori tersebut memungkinkan dieksekusi.

Untuk skills bisnis offline, saya juga membeli beberapa buku, buku terakhir yang saya baca adalah karangan Ippho Santosa. Menarik bukunya, karena terkait dengan memaksimalkan otak kanan. Oiya, jika selama ini saya melakukan makloon untuk sablon kaos, kini saya juga mengambil kursus yang secara khusus mempelajari teknik sablon kaos. Cita-citanya sih mau bikin industry kaos yang bermutu dengan harga terjangkau.

Kalau kita amati, betama model bisnis terus berubah. Jika kita tidak update pastilah kalah bersaing. Model bisnis semakin efektif dan efisien, semisal saat ini sedang rame-ramenya marketing Low Budget, High Impact. Dalam marketing low budget ini dituntut kreatifitas. Dan kreatifitas musti memaksimalkan otak kanan. Maka dari itu saya sekarang lagi mendalami tentang bagaimana memaksimalkan otak kanan untuk bisnis.

Jika kita tetap mempertahankan gaya lama, tentu kita tidak akan dapat bersaing. Jadi fleksibilitas sangat diperlukan agar bisnis tetap survive.

Jadi, Be Creative

Wassalam,



Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: