Wednesday, October 27, 2010

Mengapa Pembeli Membeli Dari Kita


Penjualan adalah ujung akhir sebuah proses yang menghidupi sebuah perusahaan. Tanpa penjualan perusahaan tidak akan bisa hidup. Oleh karena itu, selayaknya kita memfokuskan diri bagaimana penjualan terus berlangsung tiada henti. Terhentinya penjualan sama dengan berhentinya detak jantung kita, maka harus dirawat dengan segala cara agar penjualan terus mengalir bagaikan mata air yang jernih.

Berikut tips mendasar yang perlu dipahami oleh setiap entrepreneur agar penjualan terus mengalir dengan meneliti mengapa pelanggan membeli produk atau jasa yang kita jual.

Pelanggan akan membeli dari kita jika kita memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

1. Menawarkan barang yang sesuai kebutuhan.
Pelanggan tidak akan membeli sesuatu yang memang tidak membutuhkan. Kunci dari syarat ini adalah jualah sesuatu yang memang dibutuhkan pelanggan jika ingin laku.

2. Barang kita bernilai di pelanggan.
Artinya pelanggan akan membeli barang kita jika memang ada selisih antara biaya dan manfaat yang diberikan. Pelanggan mendapatkan manfaat positif dengan uang yang dikeluarkannya.

3. Memberi tawaran lebih bagus dari pesaing.
Pelanggan akan membeli barang dari kita jika memang harga yang kita tawarkan lebih bersaing dengan pesaing untuk produk yang sama. Kita bisa melakukan modifikasi jika memang kita ingin menjual lebih mahal.

4. Memberi kepuasan pelanggan
Pelanggan yang puas, maka ia akan melakukan transaksi lagi jika mereka memerlukan. Pelanggan yang kecewa akibat pelayanan atau mutu barang tidak akan balik beli lagi. Kuncinya disini bagaimana kita melayani dengan baik agar pelanggan come back

5. Rutin Menjalin Hubungan dengan Pelanggan
Pelanggan akan fanatic jika kita melakukan relasi yang baik. Dengan menjalin silaturahmi maka akan terjadi trust yang mana mereka tidak hanya puas, tetapi akan loyal dengan produk kita.


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: