Tuesday, March 15, 2011

Harta dan Keberkahan

Mungkin anda sering mendengar, layaknya siaran sinetron tv, sebuah keluarga yang kaya raya, harta melimpah namun orang-orang yang ada didalamnya jauh dari hidup bahagia. Mungkin banyak intrik, terkena narkoba dan kesusahan-kesusahan lainnya.

Disatu sisi mungkin anda melihat, sebuah keluarga yang kaya, keluarganya damai, anak-anaknya menjadi anak yang shalih dan diberi banyak kenikmatan.

Mengapa ada sisi yang kontras, padahal secara materi sama. Maka, jawabnya adalah keberkahan.

Harta yang berkah, nilainya melebihi dari nilai yang tertera dari kapitalisasi harta tersebut. Keberkahan memberikan kelimpahan yang berlebih-lebih.

Kunci dari keberkahan harta adalah harta tersebut diperloleh dengan cara yang benar dan digunakan cara yang benar. Jika harta diperoleh dengan jalan yang tidak benar serta digunakan dijalan yang tidak benar, maka akan tercerabut keberkahan darinya.

Maka, jamak ditemui, harta yang banyak justru bukan memudahkan pemiliknya namun menjadikan pemiliknya sengsara. Bisa jadi harta haram yang digunakan mengisi perut anak dan istri dikemudian hari menyebabkan banyak musibah bukan saja pada pencari harta tersebut, akan tetapi dampaknya juga ke anak dan istri yang memakannya.

Bisa jadi harta yang banyak tersebut tidak memberikan kebahagiaan atau Allah mengambil kebahagiannya melalui jalan mencabut kesehatannya, memberikan musibah yang tak terduga dan dengan jalan lain Allah mencabut kebahagiaannya.

Sudah banyak fakta-fakta yang dapat kita ambil hikmahnya, namun seringkali saat kita mencari harta, kita lupa, yang diingat hanya bagaimana harta jatuh ketangan kita tanpa memperdulikan darimana dan dengan cara apa.

Mari berintropeksi, tidak hanya berfokus pada jumlah nominal yang kita dapatkan, namun juga seberapa berkah harta kita peroleh dan kita gunakan. Mari berkaca pada fakta, anak orang miskin, dari tukang becak, petani, buruh yang secara financial mampu menyekolahkan anaknya, namun karena harta tersebut penuh keberkahan maka anak-anaknya banyak yang menjadi orang besar.

Dan begitu banyak fakta, orang yang hartanya melimpah, namun anaknya gagal studi, terkena narkoba, dan tawuran sehingga masa depannya pupus.
Mari kita cari harta yang berkah, harta yang melimpah...

Wassalam,

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: