Thursday, August 18, 2011

Resolusi Ramadhan

Kawan,

Ramadhan adalah momentum terbaik kita untuk membuat resolusi hidup kita.Umumnya orang membuat resolusi hidup pada tahun baru, kalau saya lebih senang di bulan Ramadhan. Mengapa demikian, karena di bulan ini doa-doa kita secara khusus mendapat perhatian dari Allah SWT, sehingga sangat besar doa kita terkabul dikemudian hari.

Membuat resolusi di bulan Ramadhan setidaknya telah saya lakukan 3 tahun yang lalu, itupun setelah mendapat pengetahuan dan masukan tentang arti penting Ramadhan.Dan alhamdulillah, banyak pencapaian yang kami dapatkan.

Biasanya saya membuat resolusi tidak banyak, maksimal 5 resolusi. Itupunkalau tercapai 3 saja sudah sangat luar biasa. Untuk memeras banyak goal menjadi 5 saja membutuhkan pemikiran. Biasanya saya menggunakan pareto, atau prinsip prioritas. Dari sekian banyak masalah dan target yang harus kita selesaikan tahun ini, mana saja yang menjadi target utama. Nah, target utama itu yang saya jadikan proposal selama satu tahun yang akan datang.

Setelah membikin proposal resolusi, biasanya saya jadikan doa setiap Ramadhan. Dengan menyelipkan dalam doa, semoga Allah SWT memberi kemudahan mencapainya, karena sejatinya tanpa kuasa-Nya, sulit kita mendapatkan apa yang kita cita-citakan.

Berikutnya, saya sering sharing dengan anak dan istri. Dengan sharing tersebut akan menguatkan kita karena mendapat dukungan dari anak dan istri kita. Karena mereka akan menjadi bahan bakar spirit kita dalam mencapai apa yang kita cita-citakan.

Selamat membuat resolusi hidup Anda,
Semoga menjadi amal ibadah dan tabungan akherat nanti, Hidup tidak lama, karena itu perlu perbekalan untuk menghadapi perlanan
panjang kita.


Wassalam,



Amir Fauzi
Owner
Fatta Group
http://www.efatta.com/


0 komentar: