Thursday, June 26, 2014

Mendampingi Ayah Saat Dipanggil Allah SWT.















my best father...

Sore itu saya sedang memimpin rapat perusahaan dimana saya bekerja di Jakarta, hari itu Rabu, 3 April 2014, tercatat jam 15.30 WIB. Sebuah rapat yang membahas tender besar dari sebuah bank BUMN yang nilainya milyaran. Dengan begitu semangat saya memimpin rapat sampai suatu ketika HP saya bordering. Saya ijin keluar ruangan dan saya terima call.

Ndak seperti biasanya adikku, Anna, call dijam-jam begini kecuali ada sesuatu yang penting. Dan benar, serasa badan saya terhuyung, kepala pening dan ndak tahu apa yang mesti saya lakukan.

Adikku mengabarkan bahwa Ayah kena serangan jantung dan masuk ICU. Saat itu juga saya masuk ruang rapat dan cabut, dalam benakku hanya berpikir bagaimana secepatnya dapat sampai ke Blitar. Aku berjalan cepat menuju Jalan Sudirman Jakarta, stop taksi langsung naik.

Taksi merangkak jalan bebera menit langsung tersendat, kupikir kalau begini terus, bisa ndak keburu dapat pesawat di Cengkareng, langsung kuputuskan turun dari taksi, kemudian berlari naik Bus Way arah Harmoni. Lumayan bisa memecah kemacetan yang menggila. Sampai Harmony aku bingung, gimana caranya ke Bandara, yang pasti sudah ndak ada Bus Way lagi.

Aku teringat, ada bus Bandara yang mangkal di Stasiun Gambir, maka kuputuskan naik busway ke Gambir, sampai disamperin sopir taksi gelap, kupikir kalau pake taksi gelap tambah cepat, dan benar setelah deal harga langsung naik taksi gelap yang sudah tua, namun sopirnya tarikannya mantap.

Dalam sekejap menembus padatnya arah Jakarta utara, ternyata sopirnya memang jago dan tahu jalan. Dengan tancap gas sambal saya berzikir sepanjang jalan hingga tak berapa lama sudah sampai di Bandara Cengkareng, Alhamdulillah, kukasih tambahan uang buat sopir karena jasa ngebutnya.

Sesampai di Jakarta langsung berburu tiket Jakarta - Surabaya, dan ternyata sudah pada habis, ada juga harganya selangit dan harus menunggu malam tiba. Kupikir jalan tercepat adalah cari calo, setelah kesana kemari akhir deal tiket 900.000 naik Citylink yang berangkat jam 18.00. Setelah deal langsung saya masuk bandara, cek tiket dan ternyata pesawat sudah siap berangkat.

Alhamdulillah, walau terengah-engah akhirnya aku dapat naik pesawat saat itu juga. Dalam keadaan berkeringan dan masih berseragam dan bertas kantor kucari tempat duduk sesuai tiket. Dan tak berapa lama pesawat take off. Selama perjalanan, mataku nanar, air mataku tumpah tak karuan, tak kuhiraukan penumpang sampingku memperhatikannku.

Dalam benakku, hanya ada wajah ayahku yang teduh memandangku. Sedih, sedih dan sangat sedih. Aku tak kuasa melukiskan dengan kata. Benar-benar terpukul, rasanya tak pernah aku mendapat ujian seberat hari ini.

Pesawat berjalan mulus, sampai landing di Juanda. Waktu sekitar jam 19.30. Keluar Bandara langsung kucari ojek, karena itulah jalan tercepat menuju terminal Bungurasih, ku buka HP ku, ada SMS dari adikku jika ayah sudah siuman dan menanyakanku sampai dimana. Kubalas bahwa aku sudah mendarat di Juanda. Sambil jalan air mataku tumpah lagi, dan lagi…

Setelah dapat SMS, kumatikan HP ku biar hemat, maklum ndak bawa powerbank biar nanti jika ada komunikasi bisa mudah. Setelah itu aku naik ojek ke Bungurasih dan naik bus patas ke Malang.
Sepanjang jalan, mataku terus gerimis, kembali terkenang masa-masa indah bersama Ayah. Dan aku belum bisa banyak berbuat baik kepada Abah, apalagi dengan posisiku yang senantiasa terpisah dengan Abah sejak saya masih SMA.

Oh…sedih sekali…
Sampai di Malang sekita jam 22.00 malam, Alhamdulillah lancar, karena lapar melilit kuisi perut di warung terminal. Hanya sekedar terisi, nasi masih terisisa saat kuselesaikan, pikiranku sudah melayang kemana-mana. Jalan saja terasa mengambang. Setelah itu aku cari carteran ke Blitar, terlalu lama kalau nunggu bus.
Alhamdulillah dapat, langsung kuminta sopir tancap gas walau aku lihat mobilnya carry tua. Ku bilang, saya perlu mendesak karena orang tuaku sakit. Dalam perjalanan kubuka HP ku, ada SMS adikku masuk, yang menjelaskah Ayah tidak sadar, suruh segera sampai….

Aduh….
Tak kuasa airmataku terus meleleh dan meleleh sepanjang perjalanan. Beribu doa kusampaikan agar Allah menolong Abahku…

Dengan kecepatan tinggi, akhirnya sampai juga di RS Ngudi Waluyo Wlingi, dimana ayahku dirawat. Alhamdulillah, ayahku sadar kembali, melihatku tanpa bisa berkata-kata..
Aku menangis sejadi-jadinya…

Belum pernah aku menangis seperti ini, air mataku terus tumpah tiada henti…Ibu menghampiriku dengan mata sembab. Dekapan ibuku pun tak  bisa kurasakan karena rasa sedihku…

Sempat terucap dari lisan Ayahku, Mir Kamu Datang, Kamu Cuti…Kalimat itu tambah menyengatku, betapa Ayahku tak mau mengganggu kesibukanku walau disaat-saat sulit sekalipun.
Oh Ayahkuu…

Aku dekap beliau, aku cium tangan dan kening beliau, terus aku talkin berulang-ulang. Aku duduk disampingya sambil membelai rambut beliau. Oh ayahku…aku sangat mencintaimu…

Dalam keadaan banyak selang dan kabel, aku terus menemani beliau sampai subuh menjelang. Setelah azan subuh, aku ambil wudhu dan sholat di Musholla.

Setelah sholat, terasa kantuk sekali, tak bisa kutahan, akhirnya aku bersandar dikursi panjang, sampai ketika Adikku memanggilku, menyampaikan bahwa kondisi ayah terus memburuk.
Langsung saja aku berjingkat menuju bangsal dimana Ayahku dirawat, dan dengan gerakan yang agak kuat ayahku jatuh koma…

Allahu Akbar….
Dalam komanya, tetap kubacakan talkin di telinga beliau. Air mataku terus mengucur deras, saya merasa tidak lama lagi dapat bersama Ayah…

Kondisi koma terus berlangsung hingga Ayah ditarik kembali ke ruangan ICU. Dalam proses pemindahan terus saya ikut mendampingi.

Matahari sudah semburat dan terus memanas, keluarga sudah semakin banyak yang dating, semakin banyak yang tahu bahwa ayahku sedang kritis…

Aku tidak ingin berpisah dengan ayahku, kudampingi terus sampai pukul 10.30 malaikat Izrail mengambil ruhnya.

Dalam komanya, masih terus ada desah nafas halus, kemudian terus menghalus sampai pada akhirnya ada tarikan nafas panjang dan ternyata itu adalah tarikan nafas beliau di dunia yang fana ini.

Aku duduk disamping beliau saat nafas terakhirnya dan inilah moment yang tidak pernah terbayangkan dalam hidupku. Mendampingi beliau disaat-saat akhir menjalani kehidupan. Disamping beliau lengkap seluruh keluarga, Ibu, Mas Huda, Anna dan Hima.

Semoga khusnul khatimah Ayahku, engkau ayah terbaik yang pernah aku punya, selamanya, dan selamanya. Jasamu tak kan bisa kuhitung, kasih sayangmu yang luas dan ilmu agama yang engkau wariskan. Engkau benar-benar tak tergantikan. Sungguh, air mataku meleleh menulis tulisan ini...benar benar meleleh karena warisan kebaikan yang takkan pernah aku lupakan. Ya Allah...ampunillah aku yang tak mampu memberikan yang terbaik bagi ayahku....

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiuun…

Hari itu, Kamis, 4 April 2014, jam 10.30 ayahku, H. Imam Syafii bin Shihabuddin menghadap Allah SWT di RS. Ngudi Waluyo Wlingi, dimana adikku yang juga dokter bekerja di rumah sakit tersebut.
Allahumma firlahu, warhamhu wa’fu anhu.
Allahumma latakhrimna ajrahu, wala taftinna ba’dahu.

Jalan Fatmawati

Jakarta, 26 Juni 2014 

43 komentar:

rebecca williams said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
pinjaman untuk melunasi tagihan Anda. Saat ini kami menawarkan
pinjaman pendidikan, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman Pertanian,
pinjaman pribadi, pinjaman mobil, dll Jika Anda perlu
mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, Mohon kembali kepada kami sehingga kami bisa
mengirimkan informasi lebih lanjut kepada Anda.
Hubungi kami melalui e-mail: rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
Terima kasih.

rebecca williams said...

Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
masalah jika Anda memiliki berantakan keuangan dan Anda perlu dana untuk
memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit
mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

 "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,
Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

Namamu: ______________________
Alamat Anda: ____________________
Negaramu: ____________________
Tugas Anda: __________________
Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
Jangka waktu pinjaman: ____________________
Pendapatan bulanan: __________________
Nomor handphone: ________________
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

Susanti Utami said...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya ke pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan . Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu sebesar $ 5.500 USD, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online pemberi pinjaman yang legit di kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami membicarakan hal itu dan kesimpulan kami bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs Rebecca Williams yang merupakan Pendiri / CEO RebeccaWilliamsLoanFirm. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari ($ 35.000) dengan tingkat bunga rendah, itu mudah disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (2) hari dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah $ 35.000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman kredit nyata saya dengan saya yang mampu memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Rebecca Williams untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik dalam mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Rebecca Williams melalui e-mail rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
Jadi terima kasih banyak karena Anda telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama Susanti, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih arahan melalui email saya: susantiutamij@gmail.com. Terima kasih

Glory Chilly said...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

zalina dianto said...

Selamat siang semua orang saya Zalina Dianto Kota Malaka malaysia saya akan senang untuk berbagi kisah sukses besar yang terjadi dalam hidup saya untuk semua orang tahu bahwa dalam kehidupan Anda mungkin memiliki waktu yang buruk jangan khawatir waktu yang baik pasti akan datang hanya bersabar dan memiliki fokus mendapat bagian dari expirience hidup saya, saya ingin mengucapkan terima kasih (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk kebaikan mereka, ketulusan, setia dan kejujuran pada hidup saya. Hanya beberapa bulan Kembali, saya mencari pinjaman dari Rm165,000.00 seperti saya kehabisan uang untuk bisnis saya dan saya tidak bisa membayar tagihan dan pekerja saya lagi. Saya scammed RM37,000 pengalihan palsu penipuan pinjaman ATM dan saya memutuskan untuk tidak mendapatkan terlibat dalam bisnis seperti lagi saya tidak pernah tahu bahwa sebuah perusahaan nyata seperti (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) masih ada di Asia sampai mantan tenate saya (Mr Budi Jurjani) yang bercerita tentang sebuah perusahaan mengakui pinjaman besar di Asia saya meminta nya untuk alamat dia mengatakan kepada saya mereka berada di Arab Saudi namun memiliki email (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) karena penampilan dan perbuatan saya dia meyakinkan saya bahwa jika saya menerapkan saya akan memberikan kredit untuk bisnis pada awalnya saya berdebat dengan dia saya meyakinkan ketika ia mengatakan kepada saya bahwa uang yang kita membayar utang dan memulai bisnisnya adalah dari ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) yang merupakan perusahaan asli, meskipun saya tidak pernah percaya padanya, saya membuat sidang dan saya senang saya lakukan, saya diberi jumlah pinjaman dari Rm165,000.00, oleh perusahaan ini ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) tidak ada biaya transfer atau pendaftaran Jika Anda membutuhkan asli, pinjaman legit atau bantuan keuangan dan Anda dapat diandalkan, terpercaya dan mampu membayar kembali pada saat jatuh tempo dana saya akan saran Anda untuk menghubungi :( aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) dan Anda bebas dari penipuan di internet. Semua berkat (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk memulihkan kehidupan ke bisnis saya. Apakah Anda dari Asia dan di luar mencari pinjaman yang sangat Asli? cerita sukses telah berubah dengan (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya di ((zalinadiato@gmail.com))

vick sheddy said...

PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: vicksheddyloancompany@gmail.com

Sulis Susanti said...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

vick sheddy said...

PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
Informasi Peminjam:

Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Cell Phone: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: vicksheddyloancompany@gmail.com

Sharon Hermanto said...

Galaxy Pinjaman internasional mereka orang yang memberi saya pinjaman setelah bertahun-tahun dari keuangan

masalah dalam bisnis saya dan keluarga, saya telah scammed 5 kali oleh semua orang palsu ini. ditipu

dan mengambil uang dari saya dan masih mereka tidak akan memberikan pinjaman, i kepala teman berbicara tentang galaksi

pinjaman bahwa mereka dapat dipercaya saya pikir itu adalah lelucon atau scam lain lagi tapi saya mengambil iman dan

memberi mereka mencoba karena saya butuh uang, saya membutuhkan bantuan. saya mengikuti semua instruksi dan

suprise terbesar saya mereka memberi saya pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan tanpa agunan.

setelah saya telah ditolak oleh bank juga; saudara-saudara saya tidak jatuh korban seperti saya lakukan

itu sebabnya saya membuat kesaksian ini, mereka cliam mereka akan memberikan pinjaman, tetapi mereka adalah pendusta,

palsu. kacamata. dll ... silahkan hubungi pinjaman galaksi pada email mereka

galaxyloansinternational@gmail.com atau info.galaxyloans@gmail.com mengikuti instruksi mereka dan

yakinlah mendapatkan uang jika Anda membutuhkan pinjaman. Allah memberkati Anda .. Anda dapat menghubungi saya jika

Anda memiliki pertanyaan tentang hermantosharon@gmail.com

Solusi cepat kaya said...

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi,jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

teddy lisa said...

Jangan mengajukan Pinjaman Adalah situs, Saya bodoh by many Pemberi Pinjaman Palsu di situs Penyanyi, Nama saya Lisa Teddy, Korban penipuan di serbi Kreditur Palsu Saya has Kehilangan Sekitar Rm 55,000.00 KARENA Saya butuh modal gede Rm 970,000 untuk review membayar Utang Saya Dan memulai BISNIS Lagi. i hampir mati, Saya TIDAK Punya Tempat untuk review Pergi Bisnis Saya Hancur, Dan hearts Proses Saya Kehilangan Anak Saya. Aku Tidak tahan Penyanyi Terjadi Lagi Pada Bulan Juli 2016, Saya Bertemu DENGAN Seorang Teman Yang MEMPERKENALKAN Saya Ke Mengajukan Yang baik, tegas Ny Aasimaha Adila Pinjaman Dari Kerajaan saudi, Yang akhirnya membantu Saya mengamankan Pinjaman PADA Perusahaan PADA Tingkat 1% yang Baik Saya Mengajukan Yang Ingin mengambil kesempatan Penyanyi untuk review mengucapkan terima kasih, Dan mungkin allah Terus memberkati Andari. Saya also Ingin using kesempatan Penyanyi untuk review menyarankan Sesama Indonesia, bahwa ADA scammers Banyak Luar sana, Jadi JIKA Andari Membutuhkan Pinjaman, Dan Ingin mengamankan Pinjaman Cepat, Cukup masuk DENGAN Mrs Aasimaha adila through email: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com). Andari also Dapat menghubungi Saya through email Penyanyi: (teddylisa2020@gmail.com). JIKA Andari memiliki keraguan, silakan dia Adalah Satu-Satunya Yang handal Dan Terpercaya di asia, silakan Andari Perlu industri tahu bahwa Pemberi Pinjaman Palsu akan meminta Andari untuk review membayar (mencakup biaya seperti pendaftaran, mencakup biaya pemindahan, mencakup biaya Pajak, mencakup biaya Asuransi Dan administrasi mencakup biaya, mereka also meminta ATM pin Kartu silakan becareful.) Yang saudi Perusahaan Mengajukan Kerajaan TIDAK dikenakan mencakup biaya apapun, Perusahaan muslim Yang jujur ​​membantu orangutan di daerah adalah Saya Sekarang Adalah ((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com))
terima kasih untuk membaca Dan goodluck inshala

Cindy Reza said...

Hello semua orang sila berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini adalah semua penipu dan mereka hanya di sini untuk penipuan anda off wang anda, saya memohon pinjaman kira-kira 200 juta dan saya telah diminta untuk membayar sedikit yuran dan i dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, i dibayar hampir 9 juta masih i tidak mendapat pinjaman, ia Berlaku kepada saya kira-kira 5 kali dari firma pinjaman yang berbeza, i yang i akan bertemu satu yang betul tetapi saya tidak. Kepada Allah menjadi Glory yang saya bertemu seorang rakan yang hanya digunakan pada pinjaman dan dia mendapat pinjamannya tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Puan Dewi Ahmad Dewi Ahmad Pinjaman Firm, i digunakan untuk 300 juta, saya fikir ia adalah jenaka dan penipuan, tetapi saya mendapat pinjaman saya dalam masa kurang daripada 24 jam dalam hanya 2% tanpa cagaran. i sangat gembira kerana saya telah menyelamatkan daripada mendapat miskin. jadi saya nasihatkan semua orang di sini yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Puan Dewi dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman anda. e-mel beliau adalah dewiahmad.loanfirm@gmail.com
anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

Cindy Reza said...

Hello semua orang sila berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini adalah semua penipu dan mereka hanya di sini untuk penipuan anda off wang anda, saya memohon pinjaman kira-kira 200 juta dan saya telah diminta untuk membayar sedikit yuran dan i dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, i dibayar hampir 9 juta masih i tidak mendapat pinjaman, ia Berlaku kepada saya kira-kira 5 kali dari firma pinjaman yang berbeza, i yang i akan bertemu satu yang betul tetapi saya tidak. Kepada Allah menjadi Glory yang saya bertemu seorang rakan yang hanya digunakan pada pinjaman dan dia mendapat pinjamannya tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Puan Dewi Ahmad Dewi Ahmad Pinjaman Firm, i digunakan untuk 300 juta, saya fikir ia adalah jenaka dan penipuan, tetapi saya mendapat pinjaman saya dalam masa kurang daripada 24 jam dalam hanya 2% tanpa cagaran. i sangat gembira kerana saya telah menyelamatkan daripada mendapat miskin. jadi saya nasihatkan semua orang di sini yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Puan Dewi dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman anda. e-mel beliau adalah dewiahmad.loanfirm@gmail.com
anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

Joyce Roland said...

Jika Anda mencari untuk memulai usaha, memperluas, dapatkan tambahan modal kerja, investasi di real estate atau membeli bisnis kita memiliki jenis yang paling fleksibel dan kuat Pendanaan ada. Kami juga menawarkan semua jenis pinjaman.
  Hubungi kami hari ini melalui e-mail
joycerolandloancompany@gmail.com

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Joyce Roland said...

Jika Anda mencari untuk memulai usaha, memperluas, dapatkan tambahan modal kerja, investasi di real estate atau membeli bisnis kita memiliki jenis yang paling fleksibel dan kuat Pendanaan ada. Kami juga menawarkan semua jenis pinjaman.
  Hubungi kami hari ini melalui e-mail
joycerolandloancompany@gmail.com

linda said...

Mengapa saya menulis kesaksian ini adalah karena saya membuat janji bahwa barangsiapa yang membantu saya keluar dari keadaan hubungan saya pantas untuk dikenal lebih oleh dunia. Saya 37 tahun, suami saya memiliki mantra cinta yang sangat kuat pada dirinya bahwa perempuan dia tahu memakaikan Dia dan saya ingin menghapusnya karena hal ini menyebabkan masalah serius dalam perkawinan kami dan dia meninggalkan saya untuknya. Tampaknya tidak ada di bumi dapat membawa jalan kita bersama-sama selamanya, saya merasa benar-benar buruk karena aku mencintainya begitu mahal. Aku tidak bisa tidur karena saya merindukan sentuhan dan perawatan my hubby. Saya jarang mengunjungi halaman web ini tapi setiap kali saya lakukan, saya melihat dua atau lebih positif ulasan tentang dr.egbo pria bernama dan karya misterius dan ajaib yang menyelamatkan hubungan dan pernikahan, ini membuat saya penasaran. Juga, saya biasanya melihat beberapa ulasan lain, meskipun saya learn't bahwa ada banyak scammers luar sana tapi saya menghubungi dregbo karena saya diyakinkan oleh seorang saksi saya menghubungi, dr itu. mantra okojie adalah masalah besar. Aku memberinya kesempatan dari semangat meragukan saya tapi untuk saya sangat mengejutkan suami saya menelepon saya 2 hari setelah dr. okojie melakukan doanya dan mengusir mantra pada dia di nama saya hubby, bahwa ia sangat menyesal untuk semua rasa sakit ia telah membuat saya melewati, ia ingin kembali ke rumah. Saat cinta kita adalah lebih dari itu dari Romeo dan Juliet, dia mengurus terlalu bagus dari saya sekarang, 100% dari sebelumnya. Aku tahu ada orang lain di luar sana, saya katakan jika Anda menemukan dregbosolutioncenter@gmail.com maka masalah Anda juga dipecahkan, ia juga bilang dia dapat membantu tubuh apapun dalam seach dari salah satu masalah berikut di bawah ini. mencobanya dan terima saya kembali dengan alamat email saya juga, mabele096050@yahoo.com.
(1) Anda ingin kembali mantan Anda.
(2) Anda selalu memiliki mimpi buruk.
(3) Untuk dipromosikan di kantor Anda
(4) Apakah Anda ingin anak.
(5) Apakah Anda ingin menjadi kaya.
(6) ingin menjaga suami / istri menjadi hanya milik Anda selamanya.
(7) yang Anda membutuhkan bantuan keuangan.
8) Apakah Anda ingin mengendalikan pernikahan Anda
9) Apakah Anda akan tertarik pada orang
10) Tidak adanya anak-anak
11) memiliki suami / ISTRI
12) obat untuk penyakit apapun.
Hubungi baba hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan. E-mail: dregbosolutioncenter@gmail.com

yusi retnowati said...

Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 kreditur pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam prosesnya karena saya ditangkap oleh orang-orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Karen Mark Financial Loan Company yang mendapat pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah Indonesia (lima ratus juta rupiah di Indonesia) Kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Karen Mark

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Karen Mark dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda merasa kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan tolong dan hati-hati

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

muthiafadlika2020@gmail.com said...

BERITA BAIK, BERITA BAIK
Ini untuk mewartakan kepada orang-orang asia bahwa AASIMAHA ADILA, adalah perusahaan pinjaman muslim terbaik yang pernah saya datangi sepanjang hidup saya membantu saya dan keluarga saya dengan pinjaman untuk membayar hutang dan memulai usaha lagi mereka telah membuka kesempatan finansial untuk semua Mereka yang membutuhkan bantuan keuangan dari pinjaman besar.AASIMAHA ADILA lende dengan tingkat 1% dan mereka memberikan pinjaman kepada janda dan duda, jika Anda memerlukan pinjaman jangka panjang dan besar untuk modal investasi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
Akan menarik untuk mengetahui bahwa banyak pemberi pinjaman di sini adalah palsu saya dan almarhum suami saya sering ditipu oleh pemberi pinjaman pinjaman palsu dimana kita menipu sekitar Rp127 juta pada bulan maret, namun, ibu saudi muslim meminjam uang dalam jumlah besar Rp850 Jt dengan penundaan dan tidak meminta Kami membayar biaya pendaftaran atau pajak dan biaya transfer, semoga semuanya memberkati ibu perusahaan.

Tolong, saya juga menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa pemberi pinjaman berikut palsu, jangan hubungi mereka.
A) wilson_Gyna8@gmail.com
B) donalanny20@yahoo.id
C) miminedi@gmail.com
D) adutyuyani@gmail.com

Terima kasih telah membaca ,
Email saya adalah..muthiafadlika2020@gmail.com
Email perusahaan AASIMHA ADILA LOAN FIRM adalah
(aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

Credit Loan Solution said...

Are you tired of seeking loans and Mortgages,have you been turned down constantly By your banks and other financial institutions,We offer any form of loan to individuals and corporate bodies at low interest rate.If you are interested in taking a loan,feel free to contact us today,we promise to offer you the best services ever.Just give us a try,because a trial will convince you.What are your Financial needs?Do you need a business loan?Do you need a personal loan?Do you want to buy a car?Do you want to refinance?Do you need a mortgage loan?Do you need a huge capital to start off your business proposal or expansion? Have you lost hope and you think there is no way out, and your financial burdens still persists? Contact us (gaincreditloan1@gmail.com)

Your Name:...............
Your Country:...............
Your Occupation:...............
Loan Amount Needed:...............
Loan Duration...............
Monthly Income:...............
Your Telephone Number:.....................
Business Plan/Use Of Your Loan:...............
Contact Us At : gaincreditloan1@gmail.com
Phone number :+44-75967-81743 (WhatsApp Only)

Annisa Ahmad said...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Annisa Ahmad said...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Nurliana Novi said...

Halo,
Saya Nurliana Novi Saya ingin membagikan karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi itu buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta disini di indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh ELINA JOHNSON LOAN FIRM.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui ELINA JOHNSON LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya mohon saran anda jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ELINA JOHNSON LOAN FIRM. Hubungi mereka melalui email:. (elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Nurliana Novi said...

Halo,
Saya Nurliana Novi Saya ingin membagikan karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi itu buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta disini di indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh ELINA JOHNSON LOAN FIRM.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui ELINA JOHNSON LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya mohon saran anda jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ELINA JOHNSON LOAN FIRM. Hubungi mereka melalui email:. (elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Herman Kamil said...

Assalamu'alaikum wr wb,

Jika Bank anda mengatakan tidak untuk anda untuk pinjaman, di sana adalah tempat asli anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman dari 800 juta saya digunakan untuk memperluas pabrik pengolahan makanan dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan itu adalah palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka (islamicloanempowerment@gmail.com)

Wassalamu alaikum wr wb.

Dina Rofiq said...

Anda benar Herman, apa yang anda katakan adalah benar, saya juga mendapat pinjaman dari organisasi Islam, Pemberdayaan, mereka benar-benar memberikan pinjaman asli. Mereka tidak seperti yang lain palsu pemberi pinjaman pinjaman di internet. Saya juga mendapat pinjaman sebesar Rp500.000.000.00 dari mereka beberapa bulan yang lalu. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang saya lihat di internet dalam kehidupan saya. Mereka genuines dan sah. Sebagai Herman mengatakan, orang-orang yang mencari pinjaman mendesak untuk menghubungi mereka melalui Email (islamicloanempowerment@gmail.com) dan anda akan senang anda lakukan. Sekali lagi, Herman terima kasih untuk berbagi informasi ini kepada orang-orang kami.

ONE BILLION RISING FUND said...

Selamat hari semua orang,

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
via email: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC
kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang

DOLLAR
POUND
EURO
NAIRA
IDR

hubungi kami sekarang

zalina dianto said...

Selamat siang semua orang saya Zalina Dianto Kota Malaka malaysia saya akan senang untuk berbagi kisah sukses besar yang terjadi dalam hidup saya untuk semua orang tahu bahwa dalam kehidupan Anda mungkin memiliki waktu yang buruk jangan khawatir waktu yang baik pasti akan datang hanya bersabar dan memiliki fokus mendapat bagian dari pengalaman hidup saya, saya ingin mengucapkan terima kasih (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk kebaikan mereka, ketulusan, setia dan kejujuran pada hidup saya. Hanya beberapa bulan Kembali, saya mencari pinjaman dari Rm165,000.00 seperti saya kehabisan uang untuk bisnis saya dan saya tidak bisa membayar tagihan dan pekerja saya lagi. Saya scammed RM37,000 pengalihan palsu penipuan pinjaman ATM dan saya memutuskan untuk tidak mendapatkan terlibat dalam bisnis seperti lagi saya tidak pernah tahu bahwa sebuah perusahaan nyata seperti (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) masih ada di Asia sampai mantan tenante saya (Mr Budi Jurjani) yang bercerita tentang sebuah perusahaan mengakui pinjaman besar di Asia saya meminta nya untuk alamat dia mengatakan kepada saya mereka berada di Arab Saudi namun memiliki email (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) karena penampilan dan perbuatan saya dia meyakinkan saya bahwa jika saya menerapkan saya akan memberikan kredit untuk bisnis pada awalnya saya berdebat dengan dia saya meyakinkan ketika ia mengatakan kepada saya bahwa uang yang kita membayar utang dan memulai bisnisnya adalah dari ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) yang merupakan perusahaan asli, meskipun saya tidak pernah percaya padanya, saya membuat sidang dan saya senang saya lakukan, saya diberi jumlah pinjaman dari Rm165,000.00, oleh perusahaan ini ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) tidak ada biaya transfer atau pendaftaran Jika Anda membutuhkan asli, pinjaman legit atau bantuan keuangan dan Anda dapat diandalkan, terpercaya dan mampu membayar kembali pada saat jatuh tempo dana saya akan saran Anda untuk menghubungi :( aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) dan Anda bebas dari penipuan di internet. Semua berkat (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk memulihkan kehidupan ke bisnis saya. Apakah Anda dari Asia dan di luar mencari pinjaman yang sangat Asli? kisah sukses memiliki perubahan dengan (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) ,,, email saya .. (zalinadiato@gmail.com

Unknown said...

PINJAMAN PELUANG:

Saya adalah direktur Clara Banny pinjaman Perusahaan,
Layanan pinjaman Clara Banny adalah lisensi kredit investasi legal, kami tawarkan
Pinjaman kepada orang-orang Individu dan bisnis serta penyediaannya
Layanan handal dan investasi untuk berbagai pelanggan / tingkat potensial
Dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 3%, dengan jumlah minimum pinjaman dari
(5.000 $ / €) dengan jumlah pinjaman maksimum (5.000.000.000 $ / €) dengan
Durasi 1 tahun sampai 25 tahun. Hubungi kami oleh perusahaan
Alamat E-mail di: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com :
: Http://clarabannyloaninve.wix.com/clarabannyinvestment

HARTFORD FINANCIAL SERVICE said...

FROM THE OFFICE
OF ADMINSTRATOR
HARTFORD FINANCIAL SERVICE

Greeting in the name of allah we welcome you to HARTFORD FINANCE where we provide loan with a very low and cheat percentage of interest rates that you need in any form of loan. have you been searching through the gaps and cracks of the world for a sceure and reliable lender who you can truth as we are guaranteed in the art of lending, are you an investor, business owner, entrepreneur, contractor, farmer, and you want to enlarge your coast or you want to start up your own beusiness ? and you need good and safe fund to buy property, fix , repair your service or building. and you are looking for a place that can guarantee you fund of the amount you need search no more as we give out long and short team of any amount and currency contact us for a fast and secure service contact us now via email at hartfordfinancialservice@gmail.com as we are here to help you archive your financial goals, as we provide 100% offer for all types of low-interest loans. Tariff, to those interested in our service from any country with any credit level whether. are rejected by the bank or creditor? We can offer you the loan you need at the most interesting rate of 1% to archive your financial goal we offer you the chance to invest in what you have planned here is a loan for you and invest with it, contact us via e-mail below if you are interested in a loan service as we will give you a smile of change

Email: : [hartfordfinancialservice@gmail.com]
BBM INVITE : [DD8B2E2D]
WORLD PRESS : [hartfordfinance.wordpress.com]


DARI KANTOR
Dari ADMINSTRATOR
HARTFORD FINANCIAL SERVICE

Salam atas nama allah kami menyambut Anda ke HARTFORD FINANCE dimana kami memberikan pinjaman dengan persentase suku bunga yang sangat rendah dan lebih murah yang Anda butuhkan dalam bentuk pinjaman apa pun. Apakah Anda telah mencari melalui celah dan celah dunia untuk sebuah sceure dan pemberi pinjaman yang dapat dipercaya yang dapat Anda sebutkan kebenarannya dalam seni pinjaman, apakah Anda seorang investor, pemilik bisnis, pengusaha, kontraktor, petani, dan Anda ingin memperbesar pantai Anda atau Anda ingin memulai sendiri? dan Anda memerlukan dana yang bagus dan aman untuk membeli properti, memperbaiki, memperbaiki layanan atau bangunan Anda. dan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda dana jumlah yang Anda butuhkan pencarian tidak lebih karena kami memberikan tim panjang dan pendek dari jumlah dan mata uang hubungi kami untuk layanan yang cepat dan aman hubungi kami sekarang melalui email di {hartfordfinancialservice @ gmail.com} karena kami hadir untuk membantu Anda mengarsipkan tujuan keuangan Anda, kami berinvestasi dalam, proyek / bisnis dan juga memberikan penawaran 100% untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk mereka yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan tarif paling menarik sebesar 1% untuk mengarsipkan tujuan keuangan Anda sehingga kami menawarkan kesempatan untuk berinvestasi pada apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, hubungi kami melalui e-mail di bawah ini. Jika Anda tertarik dengan layanan pinjaman karena kami akan memberi Anda senyuman perubahan

Email :: [hartfordfinancialservice@gmail.com]
BBM INVITE: [DD8B2E2D]
DUNIA PRESS: [hartfordfinance.wordpress.com]

Indriaty Manirjo said...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Charity White said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

Angga Annisa said...

Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

ONE BILLION RISING FUND said...

selamat hari semuanya

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 40.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.
via email: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC
kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::
DOLAR
POUND
EURO
RM
IDR

hubungi kami sekarang

Widya Okta said...

Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara

Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com

Ahmed Neni said...

Selamat siang

Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: "" "onebillionrisingfund@gmail.com" "" "" "karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "
BBM: D8E814FC

Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

Allahu akbar

Sandra ovia said...

Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah, yaitu 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Annisa Ahmad said...

Assalamu`alaikum

ANNISA AHMAD LOAN COMPANY


Halo, saya. Annisa Ahmad, kredit pribadi bagi kreditor untuk meminjamkan uang
Saat yang tepat Anda membutuhkan pinjaman untuk uang Anda atau
pinjaman Anda ingin Mengisi bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank
Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Awal
lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki pinjaman atau hipotek?
Mencari lebih banyak, karena ini adalah tempat Kami melakukan segalanya untuk menjaga masalah keuangan kami tetap rendah
ke masa lalu Kami meminjamkan uang kepada orang yang membutuhkan Keuangan,
kredit macet atau uang untuk uang
Bisnis di level 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda
Kami memberikan bantuan dan penerimaan yang dapat diandalkan, dan siap menawarkan pinjaman.
Tidak ada jumlah yang Anda butuhkan, kami hadir untuk menawarkan Anda membuat Anda datang, Anda akan mendapatkan pinjaman Anda bagaimana sevice dijamin 100%, kami akan dengan jumlah yang Anda dapatkan dari negara manapun dengan EUR / USD 1M jadi com dan mendapatkan pinjaman Anda di sini dengan 2 Tuhan memberkati Anda semua saat Anda datang dan mendapatkan milik Anda.

Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
(annisaahmadlaoncompany@gmail.com)
También puede contactarnos por Pin BBM:
(DB5121C1)
Anda dapat menghubungi kami di FACE BOOK:
(Annisa Ahmad)
Apa yang salah:
(+393511318582)

Annisa Ahmad said...

Assalamu`alaikum

ANNISA AHMAD LOAN COMPANY


Halo, saya. Annisa Ahmad, kredit pribadi bagi kreditor untuk meminjamkan uang
Saat yang tepat Anda membutuhkan pinjaman untuk uang Anda atau
pinjaman Anda ingin Mengisi bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank
Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Awal
lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki pinjaman atau hipotek?
Mencari lebih banyak, karena ini adalah tempat Kami melakukan segalanya untuk menjaga masalah keuangan kami tetap rendah
ke masa lalu Kami meminjamkan uang kepada orang yang membutuhkan Keuangan,
kredit macet atau uang untuk uang
Bisnis di level 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda
Kami memberikan bantuan dan penerimaan yang dapat diandalkan, dan siap menawarkan pinjaman.
Tidak ada jumlah yang Anda butuhkan, kami hadir untuk menawarkan Anda membuat Anda datang, Anda akan mendapatkan pinjaman Anda bagaimana sevice dijamin 100%, kami akan dengan jumlah yang Anda dapatkan dari negara manapun dengan EUR / USD 1M jadi com dan mendapatkan pinjaman Anda di sini dengan 2 Tuhan memberkati Anda semua saat Anda datang dan mendapatkan milik Anda.

Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
(annisaahmadlaoncompany@gmail.com)
También puede contactarnos por Pin BBM:
(DB5121C1)
Anda dapat menghubungi kami di FACE BOOK:
(Annisa Ahmad)
Apa yang salah:
(+393511318582)

Global Fund Foundation said...



GLOBAL FUND FOUNDATION : PEMIMPIN DALAM LAYANAN KEUANGAN

GLOBAL FUND FOUNDATION adalah penyedia layanan keuangan berskala nasional, tetapi kami melihat diri kami sedikit lebih dari itu.

LEBIH DARI SEKEDAR PENYEDIA LANYANAN KAMI ADALAH MITRA ANDA
Untuk individu: Ketika datang ke pembiayaan, kami melampaui. Kami tidak hanya melihat angka-angka, kami membangun hubungan yang panjang dan berkelanjutan dengan klien kami. Pendekatan "pelanggan pertama" kami adalah alasan yang membuat pelanggan datang kembaAli.

Untuk bisnis: Kami melihat diri kami sebagai mitra bisnis Anda. Baik Anda memerlukan hipotek komersial untuk pembelian lahan baru atau uang muka kecil untuk memfasilitasi persyaratan arus kas Anda, kami adalah jaringan layanan keuangan yang masuk ke Kanada.

KAMI TAHU APA ITU MENGAMBIL.
Bank tidak melihat Anda apa adanya, mereka bekerja demi keuntungan dan memperlakukan Anda seperti komoditas perdagangan. Kami tahu apa yang diperlukan untuk membuat klien kami senang dan itulah sebabnya kami menjamin layanan VIP untuk semua pelamar kami. Lupakan janji dan jadwal perbankan yang tidak fleksibel; kami selalu tersedia dan siap membantu Anda.

KITA MENYELESAIkAN PEKERJAAN
Ada alasan mengapa klien kami terus datang kembali. Kami memiliki layanan pelanggan terbaik di negara ini, reputasi terbaik dan waktu perputaran tercepat. Kenapa pergi ke tempat lain?

KAMI MEMILIKI SEMUA KEUNGGULAN.
Volume, keahlian, layanan pelanggan, berbagai mitra pemberi pinjaman dan hubungan yang tak tertandingi: persyaratan untuk tingkat persetujuan aplikasi tertinggi - semuanya dimanfaatkan hanya untuk Anda.

Setiap orang disambut untuk melakukan bisnis dengan kami, kami tidak keberatan dengan nilai kredit Anda, semua orang diperlakukan sama

GMAIL:: globalfundfoundation9@gmail.com

sama sama