Thursday, January 05, 2017

Menghadirkan Produk di Bisnis Online

















Produk yang anda jual di internet, bisa bersumber dari produksi sendiri atau menjual produk milik orang lain dengan sistem kemitraan, reseller atau dropshipper.

Berikut ini beberapa tips semoga membantu Anda bagaimana menghadirkan produk yang bisa anda petik hasilnya.

#1. Produk yang Beda
Jika produk sejenis yang anda iptakan sudah banyak dipasar, maka anda harus lebih kreatif dengan membuat ciri atau pembeda, dan menonjolkan kelebihan produk anda dibanding produk lain.

#2. ATM
Dalam bisnis cina, dikenal dengan istilah ATM. Yaitu, lakukan proses Amati, Tiru & Modifikasi. Tapi jangan lakukan ATP, Amati, Tiru & Plek. Anda bisa bermasalah dibelakang hari.

#3. Riset Pasar
Lakukan selalu riset pasar terhadap produk2 yang laris yang kira2 dapat anda ciptakan, tiru dan berikan modifikasi agar produk anda memiliki perbedaan.

Tantangan produk sendiri adalah perlu riset dan biaya dan harus giat berpromosi agar dikenal calon konsumen, hingga menjaga kualitas dan kontinuitas produk. Jika anda sanggup menghadapi tantangan tersebut, tentu suatu yang baik, tetapi jika tidak mampu biasanya anda mengalami kerugian.

#4. Jadi Reseller
Untuk pemula di bisnis online, menjadi reseller juga bukan hal yang tabu. Justru lebih aman, karena menciptakan produk sendiri, resiko gagalnya juga lumayan besar.

Saya sarankan anda ikut jadi agen, reseller, atau sistem dropship. Semisal menjadi agen, anda bisa kulakan barang lebih murah dan menjualnya sesuai harga pasar.

Untuk sistem reseller, beda dengan agen. Anda tidak diwajibkan membeli produk, anda biasanya akan menerima potongan diskon dari harga jual.

Jika anda menggunakan sistem dropship, anda tinggal berjualan, produsen akan mengirim produk anda ke konsumen atas nama anda sendiri. Urusan pengemasan & pengiriman menjadi tanggung jawab dari produsen

#5. Pilih Produk yang Laku di Pasar
Sebaiknya anda memilih produk yang telah memiliki pasar, sehingga anda tak perlu melakukan edukasi kepada calon konsumen. Produk dengan pangsa pasar yang besar, dikenal luas, kontinyu dan berkualitas adalah produk yang layak dijadikan pilihan.

Siapkah anda berjualan online, kami siap mendukung, berikut ini produk-produk saya, setidaknya bertahan sampai 8 tahun.

www.sentrahijab.com
www.pikapiki.com
www.kimung.com
www.jilbabkaira.com

Anda tertarik mendapat income dari bisnis online ?

0 komentar: