Thursday, January 05, 2017

Menjaga Kepercayaan dalam Bisnis Online



















Tidak dapat dipungkiri, marak penipuan dalam bisnis online. Sehingga membangun kepercayaan agar konsumen mau beli secara online perlu usaha yang serius. Saat ini, seringkali konsumen mencurigai setiap transaksi online, nah bagaimana caranya membangun reputasi :

#1. Bangun Kepercayaan
Semisal bangaimana anda meyakinkan kalau barang yang dibeli dipastikan dapat dikirim sampai ke konsumen. Anda bisa kerjasama dengan jasa ongkir dengan memberikan resi dan cara tracking barang.

#2. Respon Komplain
Setiap komplain harus anda respon dengan positif dengan cara terbaik. Ambil tanggung jawab jika kiriman belum sampai dengan cara proaktif membantu konsumen. Dengan demikian konsumen merasa aman terhadap barangnya.

#3. Transparan
Lebih baik anda transparan terhadap konsumen, jika ada keterlambatan kirim, kondisi barang, garansi dan lainnya. Dengan transparan di awal, dapat mengurangi resiko jika dalam proses order ada permasalahan yang timbul.

#4. Toko yang Profesional
Lengkapi lapak kita dengan semua informasi yang dibutuhkan konsumen. Ini akan meningkatkan kepercayaan mereka dalam bertransaksi.

Mari kita perbaiki service kita kepada konsumen, agar terbangun kepercayaan.

0 komentar: