Monday, June 29, 2009

Pentingnya Menulis Cita-Cita Hidup

Wow !
Ternyata menuliskan cita-cita adalah sedemikian pentingnya. Kita kalau mau bikin acara kecil-kecilan saja kita bikin proposalnya, apalagi hidup yang sedemikian singkat dan berharga ini. Sangat sayang jika tidak dituliskan. Mengapa sangat penting untuk dituliskan.

Dengan menuliskan kita akan belajar untuk fokus dalam hidup ini, jangan diangan-angan saja, bisa lupa nanti, apalagi dalam dunia yang serba digital dengan jutaan informasi gentayangan setiap hari.

Saya termasuk orang yang kurang sepakat dengan orang yang memandang hidup bagai filosofi air, terserah mau mengalir kemana. Bagi saya, hidup ini harus didesain dan direncanakan. Tanpa rencana yang baik, hidup yang serba singkat ini akan tidak banyak berarti di akhirat nanti.

Nah, selanjutnya bagaimana, ? saya terinspirasi dari tulisan Pak Jamil Azzaini, tentang proposal hidup. Kita musti memilikinya. Ia ibarat garis-garis besar haluan hidup. Dan dengannya kita menciptakan rambu-rambu hidup kita.

Untuk mengkondisikan, caranya buatlah semacam mission statment atau misi hidup kita. Dengan menciptakan misi hidup kita secara akurat, maka akan membantu kita mengarungi hidup ini. Tulis dalam secarik kertas, dan tempel dimana-mana. Dan jangan lupa, lakukan internalisasi kedalam alam bawah sadar kita setiap hari. Selain itu yang sangat penting adalah rutin memanjatkan doa kepada Allah SWT akan proposal hidup kita. Insya Allah, akan terbuka jalan.

Terus terang, saya sendiri sudah cukup lama melakukan hal ini, meskipun saya ndak tahu banyak, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Allah membukakan jalan melalui proposal hidup saya yang masih sangat sederhana.

Mumpung belum terlambat, buat segera proposal hidup. Ini dia milik saya, yang saya tuliskan dalam kilatan pikiran.

"Saya ingin menjadi entrepreneur yang diberkahi dalam industri garmen muslim, selain itu saya akan mengabdikan diri kedalam pembangunan ummat melalui skills yang saya kuasai, menulis dan dunia adventure, semoga Allah memberkahi proposal hidup saya, Amien".

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: