Saturday, November 21, 2009

Bisnis Adalah Seni

Banyak orang ngambil MBA atau sekolah bisnis salah satu alasannya adalah agar menjadi eksekutif sebuah perusahaan bonafid atau kepengin mengelola usaha sendiri. Apa kemudian setelah lulus lantas dapat merintis usaha atau mengelola bisnis dengan benar. Ada yang ya dan ada yang tidak..

Sekolah bisnis menurut saya memberikan perangkat keras bagaimana mengelola keuangan, marketing, sdm dan finansial. Perangkat itu akan berfungsi jika memang digunakan. Jika tidak, ya akan tetap menjadi tabungan ilmu saja.

Demikian juga saat kita ikut seminar, membaca buku bisnis atau apapun. Itu juga ibarat perangkat yang akan berfungsi maksimal saat dilakukan eksekusi.

Nah, saat perangkat itu dieksekusi dilapangan yang namanya bisnis apakah efektif. Bermacam-macam jawabannya. Disinilah seninya. Ilmu vs Praktek. Banyak sekali orang berilmu banyak tak berkutik saat melakukan eksekusi di lapangan. Dan tidak jarang kita temui, orang yang otodidak jauh lebih berjaya saat di lapangan.

Kunci disini sebenarnya adalah faktor eksekusi. Ternyata, eksekusi jauh lebih ampuh daripada knowledge yang tidak diaplikasikan.

Berkenaan hal tersebut, sebaiknya mulai maksimalkan eksekusi dari apa yang kita tahu. Jangan hanya menabung ilmu. Disinilah kita baru merasakan, ternyata menjalankan bisnis ini ibarat kita berkesenian. Perlu melibatkan olah ilmu dan rasa. Karena memang kita berbisnis dengan manusia.

Practice make Perfect !

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: