Friday, December 25, 2009

100 Hari Lagi Tugas Saya Selesai

Kemarin saya terima SMS dari kolega.. isinya "100 hari lagi tugas kita selesai". Mengingatkan saya untuk countdown, hitung mundur. Kalau sudah begini, rasanya banyak sekali pekerjaan yang belum dituntaskan. Dan betapa pentingnya waktu bagi kita.

Hitung mundur kadang sangat diperlukan agar hidup kita dipacu melakukan amal. Hidup mundur ibarat sebuah target. Sangat berbeda hidup tanpa target dan dengan target yang jelas..

Tak terasa pula, 100 hari lagi kuliah saya harus selesai, lantas harus nulis tesis. Demikian juga 100 hari lagi saya musti menyerahkan kepada kader lainnya posisi Sekretaris Jenderal Serikat Karyawan yang selama hampir 3 tahun saya pegang. Ada datang dan ada pergi. Begitulah adanya..
Ibarat melangkah, jangan sampai surut ke belakang, karena hidup terus berjalan, dan umur terus bertambah. Dayunglah perahu terus maju, jangan diam atau malah dayung balik. Setidaknya itulah yang saya alami selama ini, saya tidak ingin berlama-lama dalam satu comfort zone, karena itu menyebabkan kejumudan. Stagnan dan tidak progresif.
Lantas apa yang akan saya kerjakan selepas tuntasnya menunaikan tugas Sekjen dan selesainya kuliah. Ada beberapa catatan yang akan saya evaluasi, setidaknya mengejar sebelum umur 40 tahun tiba. Karena usia 40 tahun adalah sebuah milestone kematangan. Nah, sebelum fase ini musti harus saya optimalkan sebagai fase menuju kematangan.
Lantas saya bikin corat-coret, ini dia lintasan pikiran saya.

- Melanjutkan S3, he he he mau jadi apa emangnya

- Fokus dan membesarkan bisnis garmen muslim

- Menjadi profesional, wah sepertinya saya cocok di kuadran B

- Menjadi penulis dan trainer

Wah, banyak banget ?

Boleh saja, wong namanya juga mimpi,

Mumpung masih gratis....
Sebagaimana firman Allah SWT, "Aku sesuai prasangka hamba Ku", jadi hati-hati dengan prasangka. Dan selama ini, prasangka saya banyak terwujud.
Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: