Friday, December 25, 2009

Tulis Apa yang Anda Ingin Lakukan

Aku, kalau malam hari suka merenung. Apa yang saya renungkan, biasanya aktifitas yang telah saya jalani dan mencatat aktifitas apa yang akan saya lakukan besuk. Rupanya, aktifitas ini sangat membantu untuk evaluasi kemajuan, sekaligus menjadi alat perencanaan yang sangat membantu.

Kadangkala, ketika pagi menjelang, jika tak membuat semacam catatan apa yang akan saya kerjakan, saya kebingungan, dan sudah bisa dipastikan, kalau sudah begini tak jelas apa aktifitas yang akan saya jalankan sampai malam hari.

Biasanya, ketika pagi hari, bingung apa yang mau kita kerjakan, ngantor, sekolah, bisnis dan lainnya. Dengan bantuan cheklist sederhana, sangat membantu sekali dalam membuat prioritas. Dengan catatan sederhana di kertas bekas, saya bisa banyak mengeksekusi pekerjaan.

Sore hari tinggal bikin contrengan, mana yang sudah saya lakukan dan mana yang belum. Yang masih nunggak, biasanya akan jadi PR kerjaan esok harinya. Demikian seterusnya...

Tentang kerjaan, meskipun itu kerjaan kecil jika tidak kita eksekusi akan terus menjadi beban. Disinilah kita harus membuat prioritas. Selanjutnya karena keterbatasan, saya pilah mana yang harus saya eksekusi sendiri dan mana yang bisa dieksekusi orang lain.

Dengan delegasi, saya merasa lebih banyak waktu luang untuk bikin planning dan evaluasi. Dan biasanya dari sini saya dapat banyak ide, baik bisnis atau ide lainnya.

Jadi,

Dengan mencatat apa yang mau kita kerjakan, banyak manfaat yang kita dapatkan...

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

0 komentar: