Monday, April 11, 2011

Membuka Kursus Sablon Kaos Manual

Ruang Kelas Training Sablon

Proses afdruk screen

Pak Adi (Trainer) sedang mentusir screen

Tempat Kursus Sablon
Griya Caraka F15
================

Sebenarnya, usaha baru yang kami dirikan ini lebih ke arah hobby yang selama ini saya geluti. Mendesain.

Dari kecil saya suka menggambar, pernah suatu saat jadi juara lomba melukis kaligrafi di sekolah saya dan sering juga lukisan saya tertempel di majalah dinding sekolah. Meskipun saya ndak mengambil sekolah desain grafis, saya tetap memelihara kegemaran saya.

Sebenarnya, lama saya punya cita-cita mendirikan usaha advertising, tapi ya itu, selama ini masih sebatas mimpi. Pernah suatu saat saya membeli full set perangkat digital printing, saat itu modal yang saya keluarkan sebesar 15 jt. Kemudian saya kumpulkan 3 orang kawan saya yang jago gambar saat disekolah, ikut training mengoperasikan alat.

Tapi apa daya, usaha digital printing yang saya rintis di Blitar gulung tikar seumur jagung. Saya banyak belajar dari usaha digital printing ini.

Kini perangkat digital printing semua saya tarik ke Bandung untuk mendukung usaha saya sekarang. Sungguh pengalaman yang sangat berharga..

Saya tidak putus asa setelah jatuhnya usaha digital printing saya, hobby saya terus berkembang dengan media baru, kaos distro. Disinilah cikal bakal Revolta Clothing dan Jihadi Clothing berdiri. beberapa desain kaos saya habis terjual, bak kacang goreng...

Nah, setelah mengenal dunia clothing dengan perjalanan yang berliku, sempat ditipu orang lagi he he he...saya akhirnya mengenal sedikit demi sedikit dunia perclothingan, bahkan sempat diliput republika lagi..

Setelah banyak belajar dari kesalahan, saya ingin menebarkan ilmu per-clothingan. Salah satunya kerjasama dengan kawan yang jauh lebih berpengalaman dalam dunia clothing.

Dari ngobrol, maka lahirlah www.sekolahsablon.com sebagai tempat kursus usaha clothing. Alhamdulillah, setelah hunting sampai dari Condet, Muara Angke, Kawasan Suci dan beberapa tempat akhirnya semua perlengkapan training siap. Dan alhamdulillah training bisa dimulai tanggal 9 April yang lalu.

Sungguh pengalaman yang mendebarkan, selama ini saya usaha perniagaan, nah kini dipaksa masuk dalam usaha jasa...

Harapan saya kedepan, www.sekolahsablon.com akan menjadi lembaga kursus terkemuka dalam industri sablon, percetakan dan perclothingan ditanah air, karena saya tahu, yang mengajarnya adalah orang2 yang memang berkompeten dibidangnya.

Man jadda wajada,
Barang siapa bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkannya.



Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

1 komentar:

Evitasdesign said...

Semakin berkembangnya internet dan media iklan elektronik seperti website dan iklan elektronik lainnya, Kesempatan income bagi para desainer grafis juga semakin terbuka lebar. Iklan di internet tetap memerlukan desainer untuk membuat iklan banner, desain website, dan Brosur  Iklan lainnya.

Tetapi  jangan khawatir media cetak pun akan semakin berkembang karena semakin banyak perusahaan yang tumbuh baik kecil, menengah, dan yang besar. Mereka semua membutuhkan alat prosmosi seperti Desain Brosur, Desain Cover Buku, Desain Kartu Nama, Desain Logo dan masih banyak lagi. So bagaimana pendapatmu?.. Asyik bukan?