Thursday, January 05, 2017

Cara Membuka Toko Online











Toko online memiliki kelebihan, pesanan bisa datang dimana saja, kapan saja & siapa saja. Toko buka terus 24 jam, walah ownernya lagi tidur atau jalan.

Nah, jika anda ingin memulai bisnis di toko online, tips-tips ini perlu anda perhatikan.

#1. Jika Anda Punya Uang
Sebaiknya beli domain sendiri, lebih keren dan anda bisa melakukan sesuka hati. Tapi, jika ndak ada duit bisa dimulai dari bikin blog di blogspot atau wordpress. Dijamin gratis.

Jika anda ambil domain, semisal www.lumoka.com grosir kaos polos bandung, maka anda perlu hosting dan bayar domain. Hosting yang gratis seperti blogspot, tetapi anda templatenya akan menyesuaikan apa yang ada di blogspot. Tetapi jika anda hosting di penyedia hosting, itu lebih keren, anda bisa berkreasi semaksimal mungkin. Biaya domain sebesar 11-15 dolar pertahun sedangkang biaya hosting tergantung kapasitas, bisa dari 150 ribu keatas pertahun tergangtung fitur & memory.

#2. Jangan Ribet
Banyak toko online mempersyaratkan konsumen harus login dahulu, menurut saya, buat semudah mungkin, ndak perlu ribet, yang paling penting kita bisa meyakinkan agar konsumen mau beli produk kita. Jika mereka percaya, maka konsumen akan membeli produk anda. Jadi bangun kepercayaan.

#3. Tampilkan Informasi Lengkap
Selain foto perlu anda tampilkan nomor telepon, alamat lengkap, kalau perlu rekening dan informasi yang dibutuhkan konsumen. Sehingga konsumen tidak kebingungan jika mau beli produk anda.

#4. Gunakan Multichannel
Tampilkan alamat, no telp, sms, bb,, wa, email dan web agar customer dapat menghubungi anda lewat banyak channel.

#5. Foto yang Menarik
Karena orang beli hanya dengan melihat foto, maka tampilkan foto yang keren dan menarik. Tak perlu menyewa fotografer, anda wajib belajar foografi yang baik, karena ini akan menunjang tingkat penjualan.

#6. Cara Pemesanan
Jangan lupa, tulis aturan dan cara pemesanan. Jangan sampai over promise under deliver. Cantumkan juga rekening bank agar membantu customer.

#7. Catumkan Kode
Pemesanan produk bisasanya banyak dari WA, SMS, BBM. Maka untuk mempermudah cantumkan kode barang dan cara pemesanan. Ini akan membantu agar konsumen tidak mengalami kesulitan saat order.

#8. Fokus
Jangan sampai toko anda terlalu banyak iklan. Biasanya malah konsumen ndak suka. Tetap fokus terhadap produk yang anda jual.

Selamat berdagang online...
Jika anda ingin memulai usaha konveksi, boleh jadi tempat ini membantu anda dari kegagalan dan proses belajar yang panjang.

www.sekolahjahit.com 
Sekolahnya pengusaha konveksi

0 komentar: