Thursday, January 05, 2017

Cara Riset Kata Kunci SEO


















Bagaimana anda agar web anda dikenal di google, yahoo atau search engine lainnya. Caranya adalah, bagaimana agar saat diketik kata kunci di google atau lainnya, nama toko anda ada di halaman terdepan alias halaman satu. Setiap halaman di google mencantumkan 20 web terdepan. Nah, gimana caranya. Maka anda perlu satu ilmu yang namanya SEO, search engine optimation.

#1. Riset Kata Kunci
Lakukanlah riset kata kunci yang sedang trend di internet, bisa dengan google trend, keywords planner, marketplace atau lewat sosial media. Menemukan kata kunci bak menemukan harta karun, jadi jangan lelah mencari produk yang sedang naik daun.

#2. Kreatiflah dengan Kata Kunci
Orang mencari kata kunci kadang salah ketik dan lainnya, maka kreatiflah melakukan kombinasi kata kunci untuk dimasukkan kedalam web anda.

#3. Amati Kompetitor Anda
Lakukan riset juga bagaimana kompetitor anda bisa eksis melalui riset kata kunci. Anda bisa gunakan Spyfu. Lakukan juga evaluasi toko anda dengan menghitung Conversation Rate Optimization (CRO) dan juga Local Business Optimization (LBO). Untuk mengetahui peta toko anda.

#4. Tingkatkan Conversion Rate
Conversion Rate adalah bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung yang kemudian melakukan transaksi dengan bisnis anda. Caranya Anda mampu memberikan deskripsi produk dan sevice yang jelas sehingga konsumen percaya dan melakukan deal dengan bisnis anda.

#5. Cantumkan Lokasi
Karena banyak penipuan online, banyak ditemui konsumen sebelum deal ingin langsung datang ke lokasi anda. Maka pikirkan juga alamat lengkap dimana workshop anda.

#6. Pertahankan Posisi Anda
Karena bisnis online ini banyak pemainnya, maka mempertahankan toko tetap eksis menjadi kewajiban Anda sehari-hari. Lakukan operasional & maintenance reguler agar anda tetap eksis.

Selamat menikmati.

0 komentar: