Thursday, January 05, 2017

Sukses Jualan di Market Place



















Jualan di market place juga tak kalah keren. Saat ini banyak market place alias lapak jualan online yang bisa kita manfaatkan. Semakin banyaknya lapak, semakin memudahkan kita jualan, semisal kaskus, bukalapak, tokopedia, olx dan lapak lainnya.

Nah, berikut ini tips yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan penjualan.

#1. Tetaplah Sopan
Sebagai penghuni komunitas, sopan santun menjadi prasyarat awal sebelum anda menawarkan jualan. Jangan sampai ujuk ujuk anda jualan di sebuah komunitas yang bikin penghuninya pada bete.

#2. Buat Lapak Sendiri
Buatlah lapak sendiri. Memiliki lapak sendiri menbuat anda terhormat daripada numpang jualan di lapak orang lain. Biasanya bikin sebel pemilik lapak. Jangan lupa, buat gambar yang tajam dan menarik. Sekali lagi, orang suka gambar daripada tulisan.

#3. Tautkan Toko Anda
Jangan lupa, setiap posting, tautkan toko anda, tujuannya agar menarik pengunjung.

#4. Siasat Ongkos Kirim
Salah satu yang cara menghindari penolakan adalah bebas ongkir. Caranya, masukkan biaya ongkir kedalam harga jual sehingga konsumen tidak merasa dibebani lagi. Catatan belum termasuk ongkir seringkali membebani psikologis konsumen.

#5. Pastikan Jadwal Order
Agar mempermudah dan tidak bikin bete konsumen, jadwalkan aturan main kapan bisa order. Banyak sekali konsumen order malam hari, saat pemilik lapak tidur. Pastikan sesi ON/OFF kita.

#6. Cantumkan Cara Pesan
Jangan lupa, setelah promosi, selipkan cara pemesanan. biar konsumen tidak kesulitan saat mau beli. ID, alamat lengkap, no telp, kode barang, jumlah dan rekening.

#7. Miliki Banyak Rekening
Untuk memudahkan konsumen transfer, buka beberapa rekening bank yang paling banyak dimiliki konsumen. Dengan demikian, memudahkan konsumen transfer tanpa kena biaya charge

#8. Sundul Terus
Lapak Anda akan terus menurun di time line, maka jadikan jadwal sundul berkala agar tetap eksis.

#9. Jadilah Recomended Seller
No tipu tipu. Jadilah seller terpercaya. Menipu di online, dampaknya lebih sadis, karena anda akan di viralkan jika melakukan kejahatan tanpa dapat anda kendalikan.

Mau tetep coba bisnis online,
Coba bisnis baju bayi, keren bisnisnya, ini contohnya : www.pikapiki.com



0 komentar: